Allah Tujuan Hidup Qita

Allah Tujuan Hidup Qita
Belajar dan Tawakal

Rabu, 10 April 2013

Pemerintah Pastikan Peserta SM3T Takkan Menganggur

 Jurnas.com | PARA sarjana yang tergabung dalam program Sarjana Mengajar di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM3T) dipastikan tidak akan menganggur setelah selesai melaksanakan program tersebut yang berlangsung selama satu tahun.

Menurut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh, setelah selesai mengabdi pada program SM3T, para sarjana dapat melanjutkan pendidikan Profesi Guru (PPG) dan kembali ke daerah asal untuk menjadi guru PNS. “ Tentunya ini kalau menurut pemerintah setempat masih dibutuhkan guru, “kata M.Nuh dihadapan sebanyak 46 peserta SM3T di Kompleks SMA Negeri I Distrik Warmare, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Senin (8/4).

Pilihan lain, lanjut M.Nuh, peserta SM3T dapat melanjutkan pendidikan ke S2 dan S3. “Pemerintah punya anggaran untuk beasiswa S2 dan S2 yang bisa dimanfaatkan, “katanya.

Pilihan lain, peserta juga dapat bekerja sebagai guru di daerah lain yang membutuhkan setelah mengikuti PPG. “Setelah mengikuti PPG, mereka dapat sertifikasi dan tentunya menjadi modal untuk melanjutkan karir sebagai guru di daerah lain, baik di sekolah swasta maupun negeri, “lanjutnya.

M.Nuh memastikan, pemerintah takkan membiarkan para peserta SM3T menganggur setelah selesai mengabdi.

 

1 komentar:

Unknown mengatakan...

How to play Slots Games on Slots - Trick-Tactoe
You must win more than a point to 슈어 벳 reach for the maximum 스포츠토토 승무패 샤오미 payout. Players 토토 분석 방법 넷마블 who are not eligible for this 아프리카 사설 토토 유니 88 offer must win 다음 드 10 or more jackpots.